Askar1929

Monday, October 30, 2006


Kebijakan nan ‘Aneh’


Kau buat kebijakan nan aneh
“impor beras”
aneh ya!
Kami yang bodoh ttg teori ekonomi
Jika Indonesia kekurangan beras?
Pasti gabah petani di harga mahal
Dus, jika gabah mahal...
Petani akan makmur
Petani akan kaya
Petani gak akan ngeluh
In fact....
Kami miskin
Kami melarat
Kesejahteraan bak mimpi
Walau beras di tanak jadi nasi


Apakah adil
Kami menanam...
Tapi pejabat nan memetik gabah itu
Entah lewat ‘Bulog”
Atawa ‘impor beras itu’
Mungkin antum protes...
Ah emang loe tahu secara fakta gak?
Jangan asal dong!
Itu bathinmu nan berujar


Demi Allah...
Paman dan keluargaku adalah juga petani
So..apakah dikau meragukan keterangan ini?
Wallahu a’lam deh...
Duh...tikus-tikus berjas & dasi
Benar2 haus darah
‘Rakus’ akan fulus


Kota Gudeg, 3 September (6.23 am)
Kala kegeramanku pada kebijakan ‘impor beras’ penguasa

0 Comments:

Post a Comment

<< Home